oleh

Ketua DPW PAN Lampung : Masih Ada DPD Sewa Kantor

RADARLAMPUNG.CO.ID- DPW PAN Provinsi Lampung memverifikasi aset di seluruh DPD termasuk di Kota Bandarlampung. Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Irham Djafar Lan Putra mengatakan, verifikasi dimulai dari DPD Kota Metro beberapa waktu lalu dan ditutup di Kota Bandarlampung. Dari hasil verifikasi, beberapa DPD yang sudah memiliki sekretariat atau kantor sendiri yakni Metro, Waykanan, Pesawaran, Bandarlampung, dan Lampung Selatan.

“Kita sudah roadshow ke seluruh daerah. Hasilnya memang masih ada DPD yang kantornya menyewa,” ucapnya saat roadshow bersama tim verifikasi aset di DPD PAN Kota Bandarlampung, Jumat (15/1).

Mantan Sekprov Lampung ini melanjutkan, dari hasil verifikasi ini akan menjadi catatan agar ke depannya bisa seluruh DPD se Provinsi Lampung bisa memiliki kantor pribadi dan tidak menyewa. Tentunya, upaya-upaya harus dilakukan oleh seluruh kader dengan segala kekompakan.

“Bagaimana ke depan kita enggak menyewa lagi. Caranya bagaimana? Bisa denhan menempatkan sebanyak-banyaknya kader di legislatif dan pimpinan daerah. Agar ke depan kita bisa menentukan bagaimana kebijakan. Karenanya butuh kekompakan dari semua pihak untuk membesarkan PAN khususnya di Lampung,” kata dia.

Sementara, Ketua DPD PAN Kota Bandarlampung, Wahyu Lesmono mengatakan beberapa aset yang dimiliki DPD salahsatunya adalah kantor kesekretariatan yang berada di jalan Cut Mutia, diseberang kantor Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. “Bisa dibilang kita DPD yang paling kaya. Aset kantor ini, kita beli dulu Rp450 juta saja. Tapi saat ini perkiraan nilainya mencapai Rp4 miliar. Kita jaga, kita kembangkan sebab kita, menjadi barometer pengelolaan aset parpol,” kata dia. (abd/wdi)


Komentar

Rekomendasi