oleh

Nakes Terkonfirmasi Covid-19, Pemkab Lamtim Tutup Empat Puskesmas

Radarlampung.co.id-Guna memutus rantai penyebaran corona virus disease (covid-19), Dinas Kesehatan Lampung Timur untuk sementara menutup 4 Puskesmas, Jumat (15/1). Masing-masing, Puskesmas Sekampung, Wayjepara, Pugungrajarjo Kecamatan Sekampungudik dan Puskesmas Matarambaru.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, kebijakan itu diambil ada sejumlah tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di 4 Puskesmas tersebut terkonfirmasi covid-19.

Dilanjutkan, tenaga kesehatan yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 12 orang. Rinciannya, masing-masing 2 di kecamatan Sekampung, Batanghari, Mataram Baru dan Sukadana. Kemudian, masing-masing 1 Pugung Raharjo, Way Jepara, Raman Utara dan Sukadana. Menurutnya, penutupan Puskesmas itu selama 3 sampai 7 hari. “Untuk sementara pelayanan kesehatan dialihkan ke pelayanan kesehatan terdekat,”jelas dr.Nanang.

Lebih lanjut dijelaskan, sebelumnya Dinas Kesehatan juga sempat menutup pelayanan di Puskesmas Batanghari, Raman Utara dan Sukadana. Sementara, untuk Puskesmas Pugungraharjo dan Sekampung ini merupakan untuk ke dua kalinya ditutup.

Diketahui, penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Lampung Timur masih berlanjut. Saat ini, total warga Lamtim yang terkonformasi covid-19 sebanyak 407 atau tambah 26 kasus baru dibanding, Kamis (14/1). Dari 401 yang terkonfirmasi covid-19, yang sembuh dan selesai menjalani isolasi 240 dan meninggal dunia 19. (wid/wdi)


Komentar

Rekomendasi