oleh

Pria Ditemukan Tewas di Rumah Kosong, Diduga Karena Sakit

RADARLAMPUNG.CO.ID- Warga jl. Untung Suropati, Labuhan Ratu Raya, Bandarlampung dikejutkan dengan penemuan mayat laki-laki di rumah kosong, Kamis (14/2) malam. Pria tersebut diperkirakan telah meninggal lima hari sebelum ditemukan warga.

Terkait hal ini, Kapolsek Kedaton, Kompol Roni Tirtana mengatakan, berdasarkan KTP yang ditemukan di lokasi, jasad laki-laki muda tersebut diketahui sebagai Anggi Saputra (19), warga Juku Batu Banjit, Waykanan, Lampung.

“Kami mendapat laporan habis magrib, karena warga mencium bau busuk sudah cukup lama,” katanya saat dihubungi radarlampung.co.id, Jumat (15/1).

Dia mengatakan, warga sekitar memang tidak mengenal yang bersangkutan, hanya saja, belakangan Anggi terlihat memulung di sekitar wilayah tersebut.

Menurut dia, rumah kosong tempat Anggi ditemukan membusuk, memang telah lama tidak dihuni. Kondisinya pun sudah lapuk di sana-sini. Anggi diduga masuk ke dalam rumah untuk berteduh, lantaran belakangan kondisi kota Bandarlampung selalu diguyur hujan.

“Rumah itu hampir 2 tahun tidak ditempati, pintu depan memang terkunci, tapi pintu belakang terbuka. Jadi yang bersangkutan mungkin berteduh di sana. Karena yang bersangkutan tidak punya rumah di sini,” katanya.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, Anggi diduga kuat meninggal lantaran sakit. Sebab tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Anggi. “Tim inafis polresta Bandarlampung juga sudah melakukan pemeriksaan di tubuh korban. Dugaan kuat memang sakit. Karena kondisinya sedang pakai sarung dan berbaring di lantai,” tambahnya.

Di lokasi, petugas juga hanya menemukan KTP dan barang pribadi milik Anggi, seperti tas kecil dan beberapa hal lainnya. Pihak keluarga juga menolak melakukan otopsi lebih lanjut, lantaran mengaku yang bersangkutan memang memiliki riwayat penyakit.

“Kalau sakit belum ketahuan, pihak kepolisian sudah menyarankan kepada keluarga untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh, tapi dari keluarga bilang sudah menerima dan memang yang bersangkutan ada penyakit bawaan dari kecil,“ tambahnya.

Saat ini, tambah dia, jasad Anggi pun telah dibawa oleh keluarga. “Kita berkoordinasi dengan Polres Waykanan untuk menghubungi keluarga yang bersangkutan. Semalam keluarga sudah datang menjemput dan dibawa pulang untuk dimakamkan,” tandasnya. (ega/wdi)


Komentar

Rekomendasi