oleh

421 Warga Lamtim Terkonfirmasi Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID-warga Kabupaten Lampung Timur yang terkonfirmasi corona virus disease (covid-19) terus bertambah.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini warga yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 421 atau tambah 8 kasus dibanding sehari sebelumnya.

Dilanjutkan, dari 8 penambahan kasus baru itu,  3 di antaranya dari Kecamatan Matarambaru dan 2 dari Batangharinuban. Kemudian, masing-masing 1 dari Purbolinggo, Waybungur dan Sekampungudik. “Dari 8 kasus baru itu, semuanya bergejala,”jelas dr. Nanang.

Ditambahkan, dari 421 yang terkonfirmasi covid-19, yang telah selesai menjalani sembuh dan selesai menjalani isolasi 240 dan meninggal dunia 20.

Diketahui sebelumnya, guna memutus rantai penyebaran corona virus disease (covid-19), Dinas Kesehatan Lampung Timur untuk sementara menutup 4 Puskesmas, Jumat (15/1). Masing-masing, Puskesmas Sekampung, Wayjepara, Pugungrajarjo Kecamatan Sekampungudik dan Puskesmas Matarambaru.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, kebijakan itu diambil  ada sejumlah tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di 4 Puskesmas tersebut terkonfirmasi covid-19.

Dilanjutkan,  tenaga kesehatan yang terkonfirmasi  covid-19 sebanyak 12 orang. Rinciannya, masing-masing 2  di kecamatan Sekampung, Batanghari, Mataram Baru dan Sukadana. Kemudian, masing-masing 1 Pugung Raharjo, Way Jepara, Raman Utara dan Sukadana.  Menurutnya, penutupan Puskesmas itu selama 3 sampai 7 hari. “Untuk sementara pelayanan kesehatan dialihkan ke pelayanan kesehatan terdekat,”jelas dr.Nanang. (wid/wdi)


Komentar

Rekomendasi