oleh

Bentuk Koperasi Gus Dur Store

RADARLAMPUNG.CO.ID – Barisan Kader Gus Dur Provinsi Lampung dalam waktu dekat akan membentuk unit usaha baru berbentuk koperasi, yakni koperasi simpan pinjam dan Gus Dur Store. Untuk Gus Dur Store ini akan menjual atribut NU dan atribut Gus Dur.
Hal ini merujuk dari hasil rapat harian pengurus DPW Barikade Gus Dur Provinsi Lampung, Minggu (17/1) di kediaman Ketua DPW Barikade Gus Dur Lampung M. Irfandi Romas.

Koordinator Unit Usaha Koperasi Barikade Gus Dur Lampung UstazMas Amiruddin menuturkan, pentingnya dibentuk unit usaha koperasi tersebut selain untuk memperlancar finansial atau keuangan organisasi juga dimaksudkan agar para pengurus dan anggota Barikade Gus Dur Lampung mempunyai ciri khas dengan memakai atribut NU dan Gus Dur.

“Barikade Gus Dur Lampung perlu memperhatikan pegelolaan keuangan untuk membantu mensejahterakan para pengurus DPW Barikade Gus Dur Lampung dan untuk kelancaran keuangan organisasi dan dapat mempunyai ciri khas organisasi, misalnya dengan memakai atribut seperti kaos, pin, peci, jilbab dan busana Islam lainnya,” kata Ustad Mas Amiruddin.

Wakil Ketua DPW Barikade Gus Dur Lampung Sartono menambahkan, Maret mendatang akan diadakan Pelantikan Pengurus sekaligus Rakerda Pertama DPW Barikade Gus Dur Lampung.

“Kami akan lihat kondisi pandemi Covid 19 dulu. Apakah memungkinkan atau diundur. Namun, kami optimis acara pelantikan dapat sesuai dengan rencana kita. Sedangkan waktu pelantikan dan rakerda paling lambat sebelum bulan suci ramadhan. Serta opsi tempat pelantikan dan rakerda adalah antara lain ; rumah ketua DPW di jln Woltermonginsidi I No. 3 Bandar Lampung, Swiss Bell Hotel, Radisson, Emersia dan Novotel,” kata Sartono. (abd/rls/sur)


Komentar

Rekomendasi