oleh

Ikut Kontes. Para Pencinta Aglonema Sumbagsel Kumpul di Lamteng

RADARLAMPUNG.CO.ID- Potensi agrobisnis dikembangkan Pemkab Lampung Tengah. Tanaman hias dengan nama Sri Rezeki atau Aglaonema menjadi salah satu andalan di Bumi Jurai Siwo.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan tanaman hias Aglaonema memang cocok dikembangkan di Bumi Jurai Siwo. “Tanaman Aglaonema ini memang cocok dikembangkan di Lamteng. Keindahan warna-warni dari jenis Aglaonema menarik perhatian masyarakat,” katanya saat membuka Kontes Aglaonema Se-Sumbagsel yang diadakan KWT Srirejeki di Lapangan Merdeka Kampung Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Minggu (17/1).

Loekman melanjutkan, Aglaonema menjadi salah satu andalan dalam pameran tanaman hias kali ini. “Saya harap masyarakat menyambut dengan baik untuk turut serta membudidayakan Aglaonema,” ungkapnya.

Salah satu perwakilan komunitas Aglaonema dari Kota Metro yang ikut kontes, Reno Wulandari, menyatakan prospek pengembangan Aglaonema sebagai salah satu sumber pendapatan cukup baik dan harus dikembangkan. “Prospek Aglaonema cukup baik dikembangkan. Bisa menambah sumber pendapatan,” katanya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua Forum KWT Lamteng Ellya Lusiana, anggota DPRD Lamteng Midi Iswanto, anggota DPRD Lamteng Tony Sastra Wijaya, sejumlah kepala OPD, sejumlah KWT, dll. (sya/wdi)


Komentar

Rekomendasi