oleh

Kasus Covid-19 Lambar Bertambah dari Dua Kecamatan, Ini Rincinya

RADARLAMPUNG.CO.ID- Jumlah warga terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat terus bertambah. Terbaru, lima orang dinyatakan positif terpapar berdasarkan hasil swab yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bidang Komunikasi Publik pada Dinkes Lambar Erna Yanti mengungkapkan, penambahan lima orang terpapar Covid-19 tersebut berasal dari Kecamatan Balikbukit sebanyak tiga orang dan Kecamatan Baturbrak sebanyak dua orang.

“Untuk yang dari Balikbukit itu Tn. AK dari Pekon Sebarus, Tn. H dan Ny. IA dari Pekon Gunung Sugih, kemudian yang dari Batubrak itu atas nama Tn. T dari Pekon Kegeringan, dan Nn. RS dari Pekon Balak, kelima orang tersebut merupakan hasil tracing terhadap pasien terpapar Covid-19 sebelumnya, ” ungkapnya.

Saat ini jumlah pasien isolasi di Lambar masih berjumlah 23 orang. Sebanyak tujuh orang sebelumnya telah selesai isolasi berasal dari Kecamayan Balikbukit satu orang, Kecamatan Batubrak satu orang, serta Kecamatan Waytenong lima orang.

“Untuk pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD Alimuddin Umar saat ini sebanyak dua orang, dan lainnya melakukan isolasi mandiro di rumah dengan pengawasan oleh petugas kesehatan, ” bebernya.

Sementara itu, untuk hasik tracing terhadap 16 orang positif Covid-19 yang dirilise pekam kemarin, berjumlah 48 orang dan dilakukan swab setelah hasil rapid test reaktif, bergejala, termasuk yang pernah kontak sangat erat dengan 16 kasus baru dilima kecamatan di termasuk enam diantaranya anak-anak.

Ke-48 orang yang diswab tersebut yaitu, asal Kecamatan Balik Bukit 13 orang, Kecamatan Waytenong 15 orang, Kecamatan Batubrak 5 orang dan Kecamatan Kebuntebu sebanyak 15 orang. (nop/wdi)


Komentar

Rekomendasi