oleh

Puluhan Pengandara Ikut Pelatihan Safety Riding di Polres Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanggamus mengadakan pelatihan safety riding, di Lapangan Mapolres Tanggamus. Kegiatan ini diikuti 30 peserta terdiri dari pengemudi ojek dan pengemudi mobil.

Kegiatan yang bertajuk “Utamakan Keselamatan Berlalulintas, Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas dan Terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19” itu dibuka langsung oleh Kasat Lantas Iptu Rudi, S.

Rudi mengatakan tujuan pelaksanaan safety riding untuk meningkatkan kemampuan keselamatan pengendara dan pengemudi. Dan ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat agar dapat mengendarai kendaraan yang baik dan benar.

“Dalam pelatihan yang diberikan diharapkan mampu memberikan bekal untuk bisa berkendara dengan baik, aman dan selamat di jalan raya,” ujar Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Rudi berharap dengan kemampuan yang dimiliki dari pelatihan dapat mencegah kecelakaan lalu lintas, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Tanggamus serta mengurangi jumlah korban akibat kecelakaan.

“Kita berharap peserta pelatihan nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Tertib berlalu lintas dan tidak ugal-ugalan saat berkendara,”kata dia.

Usai memberikan arah kepada peserta, kegiatan berlanjut dengan melakukan pelatihan mengendarai kendaraan di lapangan dengan diisi oleh pemateri, yakni Ipda Saprianto dan Bripka Wayan Aris Pratama.(ehl/rnn/wdi)


Komentar

Rekomendasi