oleh

Askar Kauny Ajak Masyarakat Lampung untuk Bantu Masyarakat Mamuju

Radarlampung.co.id – Askar Kauny Lampung mengajak masyarakat agar ikut melakukan penggalangan dana untuk masyarakat mamuju.

Hal ini disampaikan Affat selaku kepala Cabang Askar Kauny Lampung didampingi Muslik, Relawan Askar Kauny kepada Radarlampung.co.id pada hari Senin (18/1).

Menurut Affat, Kondisi terkini pada Hari Ke-4 pasca Bencana Gempa Mamuju, daerah tersebut Listrik masih off, Air bersih sulit, Sebagian besar toko masih tutup, Pom bensin/SPBU mulai normal.

“Walaupun terjadi antrian panjang dan pembatasan pembelian (1 mobil 100ribu). Sebagian masyarakat Mamuju masih eksodus, dan Sinyal jaringan seluler belum stabil,”jelas Affat.

Senada dengan Affat, Muslik menambahkan, saat ini, bantuan masih sangat minim. Pos-pos penyintas tersebar di banyak titik dan banyak yang belum terdata. “Medis pun baru menjangkau di tengah kota, belum masuk ke kampung-kampung,”ucapnya.

Bahkan, saat ini masih ada daerah terisolir. Masyarakat penyintas hanya gunakan terpal terbuka, banyak balita dan lansia. Data terakhir, korban meninggal dunia mencapai 81 orang (70 di Mamuju, 11 di Majene).

“Makanya, kami mengajak masyarakat Lampung dan relawan lainnya untuk Kolaborasi dalam menyalurkan bantuan bencana Gempa di Sulawesi Barat, melalui rekening BNI SYARIAH 4343330008 Atas nama Askar Kauny,” Katanya.

Informasi selengkapnya, dapat menghubungi 082178764737 (Titin) atau mendatangi sekretariat Askar Kauny Lampung dijalan Sultan Agung No 45 Way Halim Bandarlampung.

Askar Kauny Lampung juga bersinergi  dengan komunitas sedekah Jumat untuk membantu masyarakat Mamuju, Sulawesi Barat. (gie/yud)


Komentar

Rekomendasi