oleh

Diyakini Aman, Ini Lokasi Pemkab Tulangbawang Simpan Vaksin Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) telah menyiapkan tempat penyimpanan vaksin Covid-19. Vaksin ini rencananya akan disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan (Diskes) setempat.

“Tempat penyimpanan vaksin di gudang farmasi. Kami menyediakan enam kulkas dan juga diesel jika sewaktu-waktu terjadi mati lampu,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tulangbawang Fatoni, Senin (18/1).

Sementara itu, terkait jumlah vaksin yang akan diterima, Fatoni yang juga Kepala Diskes setempat menjelaskan, kemungkinan Tulangbawang akan mendapatkan sekitar 3 ribuan vaksin sinovac.

Dilanjutkannya, saat ini vaksin masih berada di Pemerintah Provinsi Lampung. Dia belum dapat memastikan kapan vaksin tersebut akan didistribusikan.

Vaksin yang akan diterima itu, lanjut dia, untuk sementara akan diberikan kepada 2.966 tenaga kesehatan dan penunjang medis.

“Sementara masih fokus untuk 2.015 tenaga kesehatan dan 951 penunjang medis. Rencananya vaksinasi akan dilakukan Februari,” ujar dia.

Selain menyiapkan tempat penyimpanan, Diskes Tulangbawang juga telah menyiapkan 710 tenaga vaksinator yang tersebar di 18 Puskesmas di 15 Kecamatan yang kini tengah menjalani pelatihan. (nal/sur)


Komentar

Rekomendasi