oleh

Nakes Puskesmas Kupang Kota Pertama Dapat Vaksin Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dari 31 puskesmas di Bandarlampung, tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Kupang Kota menjadi sasaran pertama vaksinasi Covid-19, Senin (18/1). Ada enam orang yang mendapat vaksin.

Kepala Puskesmas Kupang Kota dr. Agustina Hadjar mengatakan, vaksin diberikan kepada lima tenaga kesehatan di puskesmas dan satu orang dari Dinas Kesehatan Lampung.

“Hari ini yang terdaftar lima orang. Tadi satu nakes dari diskes provinsi. Kami jadwalkan siang. Karena pagi mau pelayanan dulu,” kata Agustina.

Dalam pemberian vaksin tersebut, satu orang gagal karena sedang flu dan batuk.

“Berhasil divaksin lima orang. Satu dari puskesmas yaitu tenaga administrasi ditunda karena batuk pilek dan demam. Sedangkan dua bidan costumer service, petugas pelayanan dan nakes dari provinsi berhasil divaksin,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Diskes Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan, penyaluran vaksin Covid-19 dilakukan secara bertahap dan terjadwal setiap hari.

“Tidak serentak. Ada yang mulai Kamis. Hari ini hanya (Puskesmas) Kupang Kota. Tempat lain belum. Daftarnya itu kan, lewat Peduli.id. Itu memang sudah diatur oleh BPJS, makanya empat bulan selesainya,” kata Edwin. (mel/ais)


Komentar

Rekomendasi