oleh

Pria Berseragam Pinjam Motor Tak Kunjung Balik

Radarlampung.co.id – Nasib sial menimpan Jasmardi (35), warga jl. KS Tubun Ujung Brimob, Rawalaut, Enggal, Bandarlampung. Pasalnya, satu unit kendaraan roda dua milik Jasmardi yang dipinjamkan pada KA, tidak kunjung kembali hingga berhari-hari lamanya.

Kepada wartawan, Jasmardi mengaku, kejadian itu bermula saat KA yang diketahui merupakan salah satu anggota Brimob tersebut datang ke tempat kerjanya di Fotocopy Sari Panji, Rawalaut, Enggal, Bandarlampung, pada Minggu (10/1) sekitar pukul 12.00 wib.

“Dia (pelaku, red) datang hari minggu siang, pakai seragam dinas. Jadi saya tau kalau dia itu anggota (Brimob, red),” katanya pada radarlampung.co.id, Senin (18/1).

Saat datang, KA mengaku diminta untuk mengambil berkas yang sudah di fotocopy di tempat tersebut. Namun, setelah dicari, ternyata berkas yang dimaksud tidak ada. “Kemudian dia duduk di depan, beberapa lama untuk nelpon komandannya,” tambah dia.

Setelah selesai menelpon, sambung Jasmardi, KA pun meminjam motor Honda Beat milik Jasmardi. KA beralasan, dirinya harus mengambil berkas fotocopy ditempat lain. Tanpa curiga, Jasmardi pun memberikan kunci motornya pada KA.

Namun memang sudah nasib sial, setelah tiga jam menunggu, KA dan motor Honda Beat berplat BE 3211 CY miliknya tidak kunjung kembali. Karena khawatir, Jasmardi pun berinisiatif untuk mencari KA.

“Saya sempat tanya ke kantornya, katanya memang benar anggota disana. Tapi beberapa hari kemudian saya dapat info katanya (pelaku, red) sudah dimutasi ke Polairud, di Lampung Barat,” katanya lagi.

Lantaran tidak mendapatkan kejelasan tentang keberadaan KA dan sepeda motor miliknya, Jasmardi pun terpaksa melaporkan hal ini ke Polresta Bandarlampung. Laporan ini tertuang dalam surat nomor TBL/LP/B-1/75/I/2021/LPG/SPKT/RESTA BALAM.

“Saya sudah lapor ke Polresta Bandarlampung juga. Mereka bilang sedang diproses. Saya dengar dari infonya, katanya (pelaku, red) ada masalah juga disini, karena itu dimutasi ke Polairud,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Resky Maulana mengatakan pihaknya sedang melakukan pengecekan lebih lanjut terkait kasus tersebut. “Oh ya, kami cek dulu,” singkatnya. (Ega/yud)


Komentar

Rekomendasi