oleh

Ruang Isolasi RSUDAU Penuh, Kamar Kelas 1 untuk Pasien Suspect Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ruang isolasi untuk perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) penuh. Tujuh ruang yang disiapkan, seluruhnya terisi.

Tidak hanya itu. Ruangan kelas 1 juga akhirnya difungsikan untuk perawatan pasien yang diduga terpapar virus Corona.

Direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, seluruh ruang isolasi ditempati pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Semuanya berasal dari Lampung Barat.

“Sementara, untuk ruangan kelas 1, sekarang dijadikan ruangan isolasi. Ditempati pasien-pasien yang suspeck Covid-19 berdasar hasil rapid tes. Masih menunggu hasil Swab keluar,” kata Widyatmoko Kurniawan.

Ketika nantinya hasil Swab pasien yang berada di ruangan kelas I keluar dan dinyatakan positif Covid-19, maka akan dipindahkan ke ruang isolasi.

“Penanganan pasien di ruang isolasi dan kelas I sama. Perawat menggunakan APD lengkap dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Keluarga pasien juga tidak diperkenankan untuk menjenguk pasien,” tegasnya.

Widyatmoko mengungkapkan, kasus Covid-19 cenderung meningkat. Karena itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Jika jumlah pasien membeludak, tidak menutup kemungkinan kita akan menggunakan GSG yang sebelumnya sudah disiapkan. Jadi, jika tidak ingin di isolasi, maka saya imbau patuhi prokes. Minimal memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” pungkasnya. (nop/ais)


Komentar

Rekomendasi