oleh

Kadiskes Lamteng Terkonfirmasi Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung Tengah dr. Otniel Sriwidiatmoko bersama empat stafnya dikabarkan telah terkonfirmasi Covid-19. Hal ini dibenarkan Asisten III Bidang Administrasi dan Umum yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lamteng Sarjito.

“Iya. Ada lima orang di Diskes Lamteng yang terkonfirmasi Covid-19. Salah satunya Kadiskes. Sekarang sedang isolasi di RSUD Demang Sepulau Raya. Kemudian Sekretaris Diskes Sri Wahyuningsih dan Kabid Pelayanan Kesehatan dr. Lidya Dewi. Dua orangnya lagi staf Diskes,” katanya.

Sarjito melanjutkan, hasil rapat di Provinsi Lampung diminta pemerintah daerah melaksanakan operasi yustisi. “Pak Gubernur meminta pemerintah daerah melaksanakan operasi yustisi bekerja sama dengan Polres dan Kodim. Penegakan peraturan daerah dengan pemberian sanksi. Bila perlu dikurung dua hari supaya jera,” ujarnya.

Terkait vaksin Covid-19, kata Sarjito, Lamteng akan menerima 3.900-an. “Kita akan menerima vaksin 3.900-an. Tapi belum kita terima. Kita mempersiapkan dahulu tempat penyimpanannya,” ungkapnya.

Ditanya apakah vaksin akan difokuskan untuk tenaga kesehatan terlebih dahulu, Sarjito menyatakan tidak. “Kayaknya perlu juga untuk ASN. Bukan hanya untuk tenaga kesehatan. Nanti dibahas dahulu. Vaksinnya saja belum kita terima,” katanya lagi.

Sayangnya Kadiskes Lamteng dr. Otniel Sriwidiatmoko tidak merespons saat hendak dikonfirmasi. Dihubungi via telepon beberapa kali tidak mengangkat. (sya/sur)


Komentar

Rekomendasi