oleh

Bhakti Rumah Sehat Pramuka Sasar 40 RTLH di Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 40 rumah tidak layak huni (RTLH) di Tanggamus akan menjadi sasaran rehab dalam kegiatan Bhakti Rumah Sehat Pramuka.

Program ini di-launching Bupati Dewi Handajani yang juga Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabicab) Pramuka Tanggamus di Pekon Waygelang, Kecamatan Kotaagung Barat.

Dalam laporannya, Ketua Harian Kwarcab Muhibbun mengatakan, launching Bhakti Rumah Sehat Pramuka bertujuan mendukung salah satu program Pemkab Tanggamus. Yakni bedah rumah untuk mewujudkan hunian yang layak huni dan sehat.

Muhibbun menerangkan, penerima program adalah anggota Pramuka yang dinilai kurang mampu. Pelaksanaannya melibatkan masyarakat melalui gotong royong. Dimulai 19-26 Januari 2021.

Sementara Kamabicab Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kwarcab.

Dewi mengungkapkan, kegiatan Bhakti Rumah Sehat Pramuka tersebut kali  pertama dilaksanakan di Tanggamus. Program ini akan terus dilakukan berkesinambungan setiap tahunnya.

“Pramuka ini adalah mitra pemkab. Pramuka juga selalu berperan aktif dalam segala segi pembangunan di Tanggamus. Selalu sigap dalam setiap terjadi bencana dan berperan aktif pada kegiatan pemkab. Terutama yang bersifat sosial,” kata Dewi Handajani.

Dewi menyampaikan, 40 rumah yang akan dibantu menjadi rumah layak huni dan sehat, seluruhnya milik anggota Pramuka aktif yang kurang mampu.

“Tersebar pada 20 kecamatan. Rata-rata per kecamatan dua rumah. Estimasi dana per satu rumah Rp10 juta,” urainya. (ehl/rnn/ais)


Komentar

Rekomendasi