oleh

Heboh Kabar Tahanan Sel Polresta Pesta Sabu, Begini Kronologis Versi Ditresnarkoba

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terungkapnya kasus dugaan pesta narkoba di dalam sel tahanan Polresta Bandarlampung diklaim merupakan hasil kerjasama berbagai pihak. Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes Pol Adhi Purboyo menjelaskan, pengungkapan bermula ketika pihaknya melalui Subdit I mengamankan satu kurir berinisial AMR.

“Ketika itu kita tangkap di daerah Kedaton. Selasa (19/1) lalu. Penangkapan ini berdasarkan info dari masyarakat,” kata Adhi -sapaan akrabnya-, Rabu (20/1).

Adhi menambahkan, penyidik lantas melakukan pengembangan dengan cara menginterogasi AMR. “Hasilnya dia ini mengarahkan ke salah satu tahanan bernama Thio. Yang ditahan di sel Polresta Bandarlampung,” katanya.

“Jadi AMR ini mengaku kalau disuruh Thio untuk mengantar sabu ke seseorang di luar sana. Ada pemesan yang minta dicarikan barang (sabu). Pemesan ini minta ke Thio, Thio nyuruh AMR. Di saat ini lah kami tangkap AMR,” tambahnya.

Mendapati penjelasan dari AMR itu, pihaknya pun berkoordinasi dengan Polresta Bandarlampung. Untuk memeriksa Thio. “Kita cek kebenarannya. Dan benar ada nama Thio itu. Thio ini merupakan tahanan titipan, yang sudah divonis 4 tahun 6 bulan. Dia belum dilimpahkan,” kata dia.

Lalu mengenai adanya empat tahanan lainnya yang berada dalam satu kamar sel dengan Thio, menurutnya mereka diperiksa sebagai saksi. “Empat tahanan itu hanya saksi saja. Terkait katanya ada ditemukan bong (alat isap sabu) di dalam sel, itu nggak ada,” ucapnya.

Menurutnya, pihaknya hanya menemukan pirex dan tiga paket kecil sabu dari tersangka AMR. “Kalau dari dalam sel itu hanya kita sita handphone saja yang diduga dipakai Thio untuk berkomunikasi dengan kurirnya,” lanjutnya.

Piihaknya pun kini masih melakukan pengembangan untuk mencari dari mana Thio memesan barang haram tersebut dan memerintahkan AMR untuk mengambilnya. “Anggota juga pun masih gerak di lapangan,” pungkasnya. (ang/sur)


Komentar

Rekomendasi