oleh

Lagi, Pemkab Lamtim Tutup Dua Puskesmas

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Kesehatan Lampung Timur kembali menutup sementara pelayanan 2 Puskesmas, Rabu (20/1).

Kepala Dinas Kesebatan Lamtim dr.Namang Salman Saleh menjelaskan, layanan kesehatan yang ditutup adalah Puskesmas Margatiga dan Donomulyo Kecamatan Bumiagung. “Penutupan sementara 2 Puskesmas tersebut ada tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi covid-10,” jelas dr.Nanang.

Dilanjutkan, hingga saat ini total nakes yang terkonfirmasi covid-19 ada 14. Rinciannya, masing-masing 2 di kecamatan Sekampung, Batanghari, Mataram Baru dan Sukadana. Kemudian, masing-masing 1 Pugung Raharjo, Way Jepara, Raman Utara dan Sukadana. Selanjutnya, masing-masing 1 di Puskesmas Margatiga dan Donomulyo Bumiagung.

Lebih lanjut dijelaskan, sebelumnya Diskes juga telah menutup sementara 4 Puskesmas. Yaitu, Puskesmas Sekampung, Wayjepara, Pugungrajarjo Kecamatan Sekampungudik dan Puskesmas Matarambaru. Namun, saat ini, 4 Puskesmas tersebut sudah kembali dibuka untuk melayani masyarakat.

Kesempatan yang sama dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, untuk memutus rantai penyebaran covid-19, rencananya akan dilaksanakan vaksinasi. Sebagai tahap awal, vaksinasi akan dilaksanakan terhadap 2.400 nakes dan 10 tokoh masyarakat. “Vaksinasi rencananya akan dilaksanakan Februari mendatang,”imbuh dr.Nanang.

Diketahui, penyebaran corona virus disease (covid-19) di Kabupaten Lampung Timur masih berlanjut. Saat ini total warga yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 442 atau tambah 13 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Dari 13 kasus baru itu, 4 di antaranya warga Kecamatan Sekampungudik, Matarambaru 3, Brajaselebah 2, Purbolinggo 1, Waybungur 1, Labuhanmaringgai 1 dan Pasirsakti 1.

Dari 442 yang terkonfirmasi covid-19, yang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi 260 dan yang meninggal dunia 20. (wid/wdi)


Komentar

Rekomendasi