oleh

Pemkab Tanggamus Terima 3.320 Vaksin Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tanggamus mendapat kiriman vaksin Sinovac, Kamis (21/1). Pendistribusian vaksin dilakukan dengan pengawalan personel Satbrimobda Polda Lampung dan tiba di Dinas Kesehatan sekitar pukul 14.30 WIB.

Disambut Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati AM. Syafi’i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kapolres AKBP Oni Prasetya, Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Kepala Kejari David P. Duarsa dan Kadiskes Taufik Hidayat.

Bupati Dewi Handajani mengatakan, Tanggamus mendapat jatah 3.320 dosis. Jumlah itu untuk vaksin 1.660 orang. Tahap pertama, diberikan kepada tenaga kesehatan dan para tokoh.

“Untuk kick off vaksin, Insya Allah dalam waktu dekat ini. Nanti 10 orang pertama akan divaksin. Terdiri dari wakil bupati, ketua TP PKK, kepala diskes, Direktur RSUD Batin Mangunang dan tokoh lainnnya,” kata Dewi.

Setelah itu, vaksin difokuskan untuk tenaga kesehatan dan pekerja publik. “Selanjutnya baru masyarakat umum,” ujarnya.

Dewi menegaskan, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Sebab vaksin sudah melalui tahap uji klinis dan mendapat sertifikat halal dari MUI.

“Jadi masyarakat jangan takut. Vaksin ini suci dan bersih. Saya sudah divaksin. Rasanya disuntik, ya seperti digigit semut. Selang 30 menit, dilakukan observasi untuk mengetahui apakah ada reaksi atau tidak. Ternyata tidak ada, sehingga dipastikan aman,” tandas Bunda Dewi–sapaan akrab Dewi Handajani.


Komentar

Rekomendasi