oleh

Tahap Pertama, 2.100 Nakes di Pringsewu Bakal Divaksin

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pringsewu mendapat kiriman 4.200 vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kamis (21/1). Total, ada 2.100 tenaga kesehatan yang akan mendapatkan vaksin.

Kepala UPTD Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alat Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Aries Aviantono mengatakan, pendistribusian vaksin ini merupakan tahap pertama. Prioritas untuk tenaga kesehatan.

“Nanti akan datang lagi tahap kedua dan seterusnya,” kata Aries Aviantono, Kamis (21/1).

Kabid P2A Dinas Kesehatan Pringsewu Hadi Muchtarom mengungkapkan, vaksin Covid-19 bersamaan dengan penerapan disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan (3M) dan penguatan traving, testing, serta  treatment (3T).

Ini merupakan upaya dalam menekan penyebaran virus Corona secara efektif. Untuk pelaksanaannya, menunggu pemerintah pusat, juga provinsi.

Pada kesempatan itu, Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan, tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan dosis vaksin Covid-19.

“Untuk jadwal pelaksanaan vaksin Covid-19 ini akan dibuatkan oleh Dinas Kesehatan Pringsewu. Ada beberapa aturan yang perlu diperhatikan,” tegasnya. (sag/mul/ais)


Komentar

Rekomendasi