oleh

Waspada ! Dalam Sehari Ada 41 Kasus Covid-19 di Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID-Penyebaran corona virus disease (covid-19) di Kabupaten Lampung Timur masih belum terkendali.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini total warga yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 483 atau tambah 41 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Dari 41 kasus baru itu, 6 warga Kecamatan Bandarsribawono, Margatiga (6), Sekampungudik (4),  Batanghari (5), Wayjepar (4), Bumiagung (4), Melinting (3), Pekalongan (3), Batangharinuban (2), Matarambaru (1), Metrokibang (1), Labuhanmaringgai (1) dan Gunungpelindung (1 ).  “Peningkatan penyebaran covid-19 itu merupakan hasil tracing dari warga yang terkonfirmasi,”jelasnya.

Dilanjutkan, dari 41 kasus baru itu, 1 di antaranya meninggal dunia, yaitu warga Batangharinuban. Sehingga, warga terkonfirmasi covid-19 yang meninggal dunia menjadi 21 orang. Sedangkan, total yang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi 260 orang.

Ditambahkan, guna memutus rantai penyebaran covid-19, diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Upaya lain, dalam waktu dekat ini Pemkab akan melakukan vaksinasi. Tahap awal, vaksinasi akan dilakukan terhadap 2.400 tenaga kesehatan dan 10 tokoh masyarakat. “Vaksinasi rencananya akan dilaksanakan Februari mendatang,”imbuh dr.Nanang. (wid/wdi)


Komentar

Rekomendasi