oleh

WFH Pegawai Wanita Pemkab Tuba Kembali Diperpanjang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) kembali memperpanjang masa Work From Home (WFH) pegawai wanita di lingkup Pemerintahan. Hal ini disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti usai melantik 53 orang pejabat di BMW Sport Center.

Meski dirumahkan, para pegawai baik aparatur sipil negara (ASN) pelaksana dan tenaga honorer wanita diminta bekerja dari rumah atau WFH.

Kendati WFH, para ASN dan honorer wanita tersebut diminta tetap mengaktifkan alat komunikasi agar memudahkan koordinasi dengan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Mereka juga diminta selalu menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan seperti tempat pesta pernikahan, hajatan, dan kegiatan yang bersifat keramaian.

Winarti menjelaskan, pemerintah daerah mengambil keputusan tersebut mengingat Tulangbawang saat ini masuk ke dalam zona kuning penyebaran Covid-19. Selain itu, pihaknya memilih merumahkan pegawai wanita karena fisik mereka dirasa lebih lemah dan rentan terpapar dibandingkan para pegawai laki-laki.

Meski begitu, para pegawai wanita tersebut diminta tetap bekerja dari rumah masing-masing.

Terpisah, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tulangbawang Anthoni menjelaskan, Pemkab Tulangbawang rencananya akan memperpanjang masa WFH pegawai wanita sampai 5 Februari 2021.

“Perkiraan sampai 5 Februari. Apabila masih belum terkendali kemungkinan kita perpanjang lagi,” kata Anthoni kepada radarlampung.co.id, Kamis (21/1).

Dia berharap situasi pandemi Covid-19 dapat semakin terkendali dan kondusif. Setelah itu pihaknya baru akan melakukan evaluasi kembali kebijakan tersebut.

Diketahui, sejak 22 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 Pemkab Tulangbawang telah mengeluarkan surat edaran (SE) penyesuaian sistem kerja pegawai baru. Sistem ini sempat diperpanjang sampai dengan 18 Januari lalu, dan kini kembali diperpanjang. (nal/sur)


Komentar

Rekomendasi