oleh

Dirjen Dikti: Kegiatan Mahasiswa Selama Pendemi Harus Izin Orang Tua dan Satgas Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dirjen Pendidikan Tinggi Nizam meminta semua perguruan tinggi memprioritaskan kesehatan dan keselamatan warga kampus selama masih pandemi Covid-19. Prinsipnya, kata dia, kesehatan dan keselamatan warga kampus harus menjadi prioritas utama.

“Tanpa izin Satgas dan tanpa izin orang tua tidak boleh ada kegiatan tatap muka. Kalau ada kegiatan luring syarat di atas harus dipenuhi dan dipastikan protokol dilaksanakan dengan ketat,” terang Nizam yang dihubungi melalui ponselnya, Minggu (24/1).

Dia meminta, kegiatan yang digelar harus mengikuti arahan satuan tugas Covid-19 di daerah. Seperti pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Nizam meminta Perguruan tinggi menyusun metode terbaik dalam pelaksanaan di tengah pandemi Covid-19.

“Ya diikuti saja arahan satgas/gugas. Di banyak PT KKN tetap berjalan dengan moda campuran daring luring. Karena mahasiswa masih di rumah masing-masing, jadi kegiatan luring bisa dilakukan di lingkungannya masing-masing. Termasuk menjadi duta perubahan perilaku misalnya. Seperti program BNPB/Satgas nasional,” tambahnya.

Selanjutnya, Nizam tetap berharap pelaksanaan KKN atau program perguruan lainnya dan mahasiswa tetap terlaksana. Pihaknya juga tidak ingin menunda kelulusan mahasiswa.

“Selama ini KKN di kampus-kampus tetap berjalan. Yang penting tidak ada kerumunan, protokol diikuti dengan ketat. Mahasiswa KKN dari rumah masing-masing, kita tentunya tak ingin kelulusan mahasiswa tertunda. Tapi kompetensi mahasiswa juga jangan sampai kurang dari standard,” tandasnya. (rma/sur)


Komentar

Rekomendasi