oleh

Kejahatan di Gunungsugih Didominasi Curat

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kecamatan Gunungsugih merupakan ibu kota Kabupaten Lampung Tengah. Di wilayah hukum Polsek Gunungsugih, tren kriminalitas berubah dari curas ke curat.

Kapolsek Gunungsugih Iptu Widodo Rahayu menyatakan tindak kriminalitas sekarang ini telah berubah di wilayah hukum Polsek Gunungsugih. “Trennya sudah berubah. Tadinya curas atau begal, sekarang ke curat. Polanya hunting,” katanya.

Selama empat bulan memimpin Polsek Gunungsugih, Widodo menyatakan pihaknya gencar patroli. “Kita gencar patroli antisipasi street crime. Tapi sejauh ini cukup aman. Malah banyak curat. Pelaku menyatroni rumah warga,” ujarnya.

Dalam upaya menjaga keamanan, kata Widodo, memang harus saling koordinasi. “Kita terus jalin koordinasi dengan tokoh masyarakat. Ya, ini supaya ikut menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya

Meski demikian, kata Wododo, pihaknya meminta kepada warga jangan main hakim sendiri jika ada pelaku kejahatan tertangkap. “Kami minta warga jangan main hakim sendiri. Segera laporkan ke polisi. Kita akan tegakkan hukum tanpa pandang bulu,” tegasnya.

Diketahui wilayah hukum Polsek Gunungsugih meliputi Kecamatan Gunungsugih, Bekri, dan Bumiratunuban. Selain di-backup Polres Lamteng, Polsek Gunungsugih juga di-back upa Subpolsek Bumiratunuban. (sya/wdi)


Komentar

Rekomendasi