oleh

Bupati Tubaba Optimis Vaksin Covid-19 Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP optimis vaksin Covid-19 produksi Sinovac yang didistribusikan Biofarma akan bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Diketahui, Tubaba telah menerima 2.120 dosis vaksin Covid-19 dan vaksinasi perdana dijadwalkan berlangsung pada 2 Februari mendatang.

“Pak Presiden Joko Widodo saja sudah divaksin dan tidak ada reaksi apa-apa. Jadi, saya rasa vaksin ini bagus untuk daya tahan tubuh dan baik untuk mencegah Covid-19,”ungkap Bupati Umar Ahmad kepada awak media usai menyambut kedatangan vaksin Covid-19 di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba, Kelurahan Panaragan Jaya-Tulang Bawang Tengah, Senin (25/1).

Untuk itu, bupati juga berharap kepada semua pihak agar tidak mudah percaya dengan kabar hoax dan informasi yang belum pasti kebenarannya terkait vaksinasi Covid-19.

“Tidak perlu mendengar berita-berita hoax. Saya termasuk yang akan divaksin, termasuk jajaran forkopimda juga siap. Oleh karena itu, saya berharap masyarakat juga nantinya jangan takut divaksin,”tandasnya.

Diketahui, sebanyak 2.120 dosis vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Tubaba, Senin (25/1/2021) sekitar pukul 10.30 WIB, dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan tim dari Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung. Kedatangan vaksin Covid-19 produksi Sinovac yang didistribusikan oleh Biofarma tersebut diterima langsung oleh Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP.

Vaksin beserta logistik pendukungnya tersebut diserahkan secara simbolis kepada Bupati Umar Ahmad oleh Kepala Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alkes Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Aries Aviantono, SKM, MKM. Dalam penyambutan vaksin Covid-19 itu, Bupati Umar Ahmad juga didampingi segenap anggota Forkopimda dan sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkab Tubaba.

“Untuk tahap pertama ini, Kabupaten Tubaba mendapatkan 2.120 dosis vaksin untuk 1.060 orang. Rencananya, kick off vaksinasi akan dilaksanakan tanggal 2 Februari di RSUD Tubaba, dan serentak bagi tenaga kesehatan di setiap puskesmas,”terang Bupati Umar Ahmad.(fei/yud)


Komentar

Rekomendasi