oleh

Motor Raib Saat Ditinggal Makan Siang

radarlampung.co.id – Suyadi (57), salah satu karyawan Radio Republik Indonesia (RRI) terpaksa merelakan sepeda motornya raib dibawa lari pencuri. Pristiwa tesebut terjadi di kantor RRI, jl. Jendral Gatot Subroto, Pahoman, Bandarlampung, pada Kamis (21/1).

Hal tersebut berawal saat Suyadi memarkirkan kendaraannya di samping pos jaga Kantor RRI Bandarlampung. Suyadi meninggalkan motornya untuk istirahat dan makan siang. “Saya tinggal makan siang sebentar,” katanya, Senin (25/1).

Aksi pelaku tersebut pun sempat terekam oleh CCTV di halaman parkir kantor tersebut. Berdasarkan rekaman CCTV, kedua pelaku tersebut masuk ke halaman kantor sekitar pukul 12.08 wib. Pelaku segera menuju motor yang terparkir di samping pos jaga.

Kedua pelaku beraksi dengan memanfaatkan petugas satpam yang sedang beristirahat di ruang pos jaga. Hanya dalam beberapa saat, kedua pelaku pun berhasil menggondol motor Beat hitam berplat nomor BE 5730 DB, milik Suyadi.

Dia mengatakan, dirinya sempat mendengar suara motor saat sedang makan di dekat parkiran tersebut. Namun, tidak menyangka bahwa saat itu pelaku sedang beraksi untuk melarikan sepeda motor miliknya.

Barulah setelah makan siang, Suyadi baru sadar bahwa kendaraannya sudah raib. Dirinya pun segera melaporkan hal tersebut ke Polresta Bandarlampung. “Saya dengar suara motor, tapi saya kira orang yang pergi setelah ambil uang di ATM deket situ,” tambah dia.

Terkait hal ini, Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Resky Maulana membenarkan adanya kasus pencurian tersebut. Untuk saat ini, pihaknya juga masih menyelidiki lebih lanjut rekaman CCTV yang ada di halaman parkir kantor tersebut.

Sayangnya, dari rekaman tersebut aksi pelaku tidak terlihat jelas lantaran terhalang oleh sebuah mobil yang terpakir di dekat motor korban.

“Untuk saat ini kita belum dapat memastikan karena dari rekaman CCTV tidak menunjukan wajah pelaku, maupun plat nomor kendaraan yang digunakan pelaku,” tandasnya. (Ega/yud)


Komentar

Rekomendasi