oleh

Tanggamus Kembali ke Zona Oranye

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tanggamus kembali masuk zona oranye penyebaran virus Corona, terhitung Senin (25/1). Sebelumnya, kabupaten itu ditetapkan sebagai zona merah, per 4 Januari.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus Taman Prasi mengatakan, penilaian dilakukan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional dalam satu minggu terakhir.

“Penilaian dilakukan dari 18-24 Januari. Ada tiga kriteria yang menentukan status zona. Yakni epidemiologi, surveilans dan pelayanan kesehatan,” kata Taman Prasi mewakili Kepala Diskes Tanggamus Taufik Hidayat, Senin (25/1).

Berubahnya status dari zona merah ke oranye tidak terlepas dari langkah yang telah dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid 19 Tanggamus. Mulai dari Operasi Yustisi, sosialisasi dan perilaku masyarakat yang menerapkan protokol kesehatan.

“Upaya tersebut tentunya dapat menekan atau menurunkan transmisi penularan Covid-19 di masyarakat. Harapannya protokol kesehatan tetap dipatuhi, sehingga kasus Covid-19 di Tanggamus ini bisa terus ditekan dan Tanggamus bisa kembali berada dalam zona hijau,” pungkasnya.

Diketahui, hingga Senin Sore (25/1), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus sebanyak 487 kasus. Rinciannya 411 orang selesai isolasi, 52 sedang isolasi dan 24 kasus kematian. (ehl/rnn/ais)


Komentar

Rekomendasi