oleh

Unila-Polinela Bakal Dapat Jatah Hibah Gedung dari Pemkot Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tahun Anggaran 2021 ini, Pemkot Bandarlampung di sebut bakal memberikan hibah berupa gedung. Beberapa diantaranya bakal menyasar Universitas Lampung (Unila) dan Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Hal ini tergambar dari laman LPSE Kota Bandarlampung pada Senin (25/1). Di mana ada lelang paket jasa konsultasi badan usaha sebanyak 8 paket. Diantara paket tersebut ada Pengawasan Pembangunan gedung Polinela dengan nilai Rp 480 juta, Pengawasan Pembangunan gedung peradilan semu dan klinik hukum terpadu fakultas hukum Unila dan Pembangunan Gedung Ombudsman dengan nilai Rp 389,9 juta dan Pengawasan Pembangunan gedung Fakultas Teknik Unila dengan nilai Rp 779,9 juta.

Rencana pembangunan gedung yang nantinya akan berbentuk hibah ini dibenarkan Direktur Dr. Ir. Sarono, M.Si. dirinya mengatakan pembangunan gedung perkuliahan rencananya akan dibangun awal tahu 2021 ini.

“Pemkot memang mau memberikan bantuan berupa hibah ke Polinela, gedung kuliah. Sampai sekarang pembangunan nya belum mulai, tapi awal tahun ini katanya dibangunnya,” ujar Dr. Ir. Sarono, M.Si melalui sambungan telefon selulernya Senin (25/1).

Demikian dijelaskan pula oleh Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Unila, Prof Suharso, Ph. D. Dirinya juga membenarkan soal hibah yang akan diterima Unila. “Benar (ada hibah gedung dari Pemkot Bandarlampung), berupa gedung di Fakultas Teknik senilai Rp 26 milyar dan gedung di Fakultas hukum, Gedung Peradilan Semu senilai Rp 4,5 milyar,” ujar Prof Suharso.

Dia mengatakan, saat ini gedung tersebut belum dibangun. Pembangunan direncanakan akan dibangun tahun ini. “Tahun ini rencananya. Lebih jelasnya PU (Dinas Pekerjaan Umum) Bandarlampung yang tahu,” tandasnya. (rma/wdi)


Komentar

Rekomendasi