oleh

Vaksin Covid-19 Tiba di Tubaba, Bupati : Saya Termasuk Divaksin

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan tim dari Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung, sebanyak 2.120 dosis vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Senin (25/1) sekitar pukul 10.30 WIB. Kedatangan vaksin Covid-19 produksi Sinovac yang didistribusikan oleh Biofarma tersebut diterima langsung Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP. Vaksin tersebut disimpan di Gudang Farmasi Diskes Kabupaten Tubaba, Kelurahan Panaragan Jaya-Tulang Bawang Tengah.

Vaksin beserta logistik pendukungnya tersebut diserahkan secara simbolis kepada Bupati Umar Ahmad oleh Kepala Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alkes Diskes Provinsi, Aries Aviantono, SKM, MKM.

Dalam penyambutan vaksin Covid-19 itu, Bupati Umar Ahmad juga didampingiď segenap anggota Forkopimda dan sejumlah kepala OPD di Lingkungan Pemkab Tubaba. “Hari ini, saya mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyerahkan 2.120 dosis vaksin Covid-19 beserta kelengkapan lainnya untuk Kabupaten Tubaba. Semoga vaksin tersebut bermanfaat dengan sebaik-baiknya,”ucap Aries Aviantono.

Usai serah terima vaksin, Bupati Umar Ahmad dihadapan awak media menyatakan bahwa vaksinasi perdana dijadwalkan akan berlangsung pada Februari.”Untuk tahap pertama ini, Kabupaten Tubaba mendapatkan 2.120 dosis vaksin untuk 1.060 orang. Rencananya, kick off vaksinasi akan dilaksanakan tanggal 2 Februari di RSUD Tubaba,”terangnya.

Target dari vaksinasi tahap pertama tersebut, lanjutnya, yakni 1037 tenaga kesehatan dan 10 pejabat publik, bahkan perwakilan dari kalangan wartawan juga disebutnya akan mengikuti vaksinasi tersebut.”Saya juga termasuk yang akan divaksin. Kemudian forkopimda, dan mungkin perwakilan dari rekan-rekan wartawan dan unsur dari masyarakat juga,”tandasnya. (fei/rnn/wdi).


Komentar

Rekomendasi