oleh

Bangun Jembatan Baru Menuju Pulau Pasaran

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan, pemkot akan membangun jembatan untuk mengganti akses menuju Pulau Pasaran yang rusak.

“Tahun ini bakal dibangun, sudah diagendakan. Saya juga sudah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum,” kata Herman HN, Selasa (26/1).

Menurut dia, jembatan penyeberangan baru itu akan menggantikan jembatan yang sudah ada sejak tujuh tahun lalu. Lokasinya berada di samping jembatan lama.

“Bukan diperbaiki, tapi bakal dibuat yang baru disebelahnya. Nanti bakal jadi dua jalur dan mobil bisa masuk. Saya sudah janji,” tegasnya.

Diketahui, jembatan penghubung menuju Pulau Pasaran, Bandarlampung rusak dan nyaris putus. Beberapa bagian di tengah jembatan sudah berlubang dan rusak. Saat ini dilapisi kayu agar tetap bisa dilewati.

Menurut Hani, salah seorang warga, kondisi jembatan membuat khawatir. Terlebih saat cuaca buruk.

“Kita takutnya putus tiba-tiba. Kan, kita tidak pernah tahu kapan musibah itu terjadi. Untuk sementara, warga inisiatif tutup pakai kayu supaya aktifitas bisa berjalan,” kata Hani, Senin (25/1).

Menurut dia, jembatan ini rusak diperkirakan karena terdapat retakan yang sudah lama. “Sudah lama. Cuma baru terlihat hampir putus itu, sekitar dua minggu ini,” terangnya. (mel/ais)

 

 


Komentar

Rekomendasi