oleh

Kapolres : Jangan Sampai Tubaba Masuk Zona Merah

RADARLAMPUNG.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan terus memperketat penerapan Protokol Kesehatan di daerah setempat. Bahkan, peran aktif Linmas dan Bhabinkamtibmas di setiap tiyuh dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 akan lebih ditingkatkan.

Hal itu menjadi salah satu pembahasan dalam rapat Satgas Penanganan Covid-19 yang berlangsung di Wisma Asri-Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Selasa (26/1). Rapat tersebut dipimpin oleh Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.I.K, dan dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  serta unsur pemerintah kecamatan dan tiyuh.

Rapat Satgas Covid-19 tersebut membahas upaya-upaya dalam memperketat protokol kesehatan, terutama di setiap acara yang menimbulkan kerumunan masyarakat. Hal ini guna mencegah dan mengantisipasi munculnya klaster penularan Covid-19 lainnya, seperti klaster pesta resepsi, perkantoran dan klaster pasar.

“Saat ini, Kabupaten Tubaba sedang dalam zona orange, dan saya berharap jangan sampai menjadi zona merah. Untuk itu, peran aktif linmas dan bhabinkamtibmas dalam upaya menekan penyebaran penularan Covid-19 saya harapkan dapat terus ditingkatkan,”kata Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, dalam rapat tersebut.

Kapolres juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas. Memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, serta jaga jarak aman (menghindari kerumunan).”Mari bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19,”tandasnya. (fei/rnn/wdi)


Komentar

Rekomendasi