Tol Lampung Kini Miliki Pengisian Kendaraan Listrik

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tol Lampung, kini memiliki tempat pengisian kendaraan listrik umum.

Lokasinya, berada di rest area KM 20 Jalan Tol Trans Sumatra Kecamatan Panengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Menko Kemaritiman dan Investasi, Jenderal Purn Luhut Binsar Panjaitan meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum melalui Vidio Confrence.

Menurut Luhut, salah satu sarana pendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia adalah stasiun pengisian baterai. Berdasarkan data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Saat ini, stasiun itu jumlahnya baru sedikit, yakni 62 unit di seluruh Indonesia.

Baca Juga:   BNPP Luncurkan Pameran Virtual Komoditas Derah Perbatasan

“PLN paling banyak menyumbangkan stasiun pengisian baterai kendaraan listrik umum yakni 21 unit. Stasiunnya tersebar di beberapa daerah seperti di Jakarta, Bandung, Tangerang, Semarang, Surabaya, dan Bali. Sebagian SPLKU ini berada di mal dan jalan tol,”ungkapnya.

Selain PLN, sambung Luhut, Penyumbang terbanyak kedua adalah Mitsubishi yang sudah memiliki 17 unit stasiun pengisian di 16 lokasi dealer resmi.

Baca Juga:   Pemerintah Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Transformasi Digital

“Kami berharap, adanya stasiun pengisian baterai di KM 20 Jalan Tol Trans Sumatra ini, dapat membantu para pengguna mobil listrik memperlancar dalam mobilisasi kegiatan di wilayah, khususnya provinsi Lampung,” katanya.

“Muda-mudahan kedepan akan lebih banyak lagi stasiun pengisian batrei disepanjang Jalan Tol Trans Sumatra,” pungkasnya. (yud)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…