oleh

Prodi PG PAUD STKIP AL-ITB Salurkan BSU Guru PAUD

Radarlampung.co.id – Program Studi  Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini STKIP Al Islam Tunas Bangsa (Prodi PG PAUD STKIP AL-ITB) Bandarlampung menyalurkan Bantuan Subsidi Upah  (BSU) kepada 100 guru PAUD Honorer Kota Bandarlampung.

BSU tersebut, diberikan kepada guru yang telah mengajar mulai dari 2 tahun hingga 20 tahun di beberapa lembaga PAUD di 12 Kecamatan se-Bandarlampung.

Kegiatan Baksos (Baksos) yang bertema Tetap mengabdi untuk Negeri di Masa Pandemi Covid-19 itu dilaksanakan selama tiga hari (27-29 Januari 2021) di Aula STKIP Al-ITB Bandarlampung dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Ketua STKIP AL-ITB, Sugiyanto menyampaikan, BSU untuk guru PAUD honorer, merupakan bentuk keprihatinan nasib kesejahteraan guru PAUD dimasa Pandemi Covid-19.

Kegiatan ini, sebagai rangkaian kegiatan milad STKIP Al-ITB Bandarlampung dengan puncak acara pada bulan Maret 2021 mendatang.

“Kegiatan baksos ini juga sarana informasi tentang Prodi PGPAUD,” ungkap Sugiyanto, Rabu (27/1).

Sementara, Ketua Pelaksana Baksos sekaligus Ketua Prodi PG PAUD, Hetty Anggraini menjelaskan, STKIP Al ITB Bandarlampung, telah memiliki dua kelas reguler dan Konversi. Khusus di PGPAUD sendiri, ada beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

“Kuotanya untuk tahun 2020/2021 ini terpenuhi 23 mahasiswa kurang mampu dan berprestasi. Kemudian, beasiswa bantuan UKT serta ada beasiswa Yayasan Al-ITB,” ujarnya.

Khusus guru PAUD Honorer Bandarlampung, Hetty pun berharap tetap istiqomah dan profesional dalam mengajar. “Mari kita tingkatkan Kinerja Guru PAUD dalam Pengelolaan pembelajaran berbasis Teknologi,” tutupnya. (gie/yud)


Komentar

Rekomendasi