UKM As Salam Darmajaya Galang Donasi Bencana Alam di Indonesia

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) As Salam Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Indonesia, Sabtu (30/1).

Penggalangan dana juga diisi webinar Jurus Jitu Membuka Pintu-pintu Rezeki dengan pembicara yakni CEO Just Speak, Fadlan Satria dan Kepala Cabang DT Peduli Batam, Joni Susanto. Adapun sebanyak 140 peserta mengikuti penggalangan dana dan webinar yang digelar melalui zoom meeting.

Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan awal tahun Indonesia mengalami bencana alam beruntun yang terjadi di beberapa tempat. “Kegiatan ini juga bagian dari empati atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Pulau Kalimantan, Sulawesi dan Pulau Jawa,” ungkapnya.

Baca Juga:   IIB Darmajaya Peduli Jurnalis Kemanusiaan Lampung

Sesuai dengan tema ini, lanjut dia, melakukan doa bersama dan penggalangan dana untuk korban bencana di beberapa daerah Indonesia. “Semoga korban yang meninggal di tempat di sisi Allah Swt dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kesabaran dan ketabahan. Apa yang dilakukan oleh panitia dan anak-anak As Salam ini mendapat ganjaran dari Allah SWT,” tuturnya.

Baca Juga:   Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Darmajaya Juara Piala Percha Leanpuri Shokaido Sumatra Selatan 2021

Sementara itu, Fadlan Satria mengajak kepada peserta untuk berdonasi atas musibah gempa bumi, banjir, dan longsor yang terjadi di beberapa daerah. “Ketika diminta jumlah minimal, kita memberikan maksimal maka donasi yang diberikan menjadi berkah dan rezeki juga akan bertambah. Ini adalah salah satu cara untuk mengetuk pintu-pintu langit,” ungkapnya.

Sedangkan Joni Susanto menambahkan dalam menjalani kehidupan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Kalau kita jauh dari Allah maka sengsara kehidupan yang dijalani. Yang sudah terjadi dapat dijadikan sebagai hikmah,” ungkapnya.
Bagi orang yang beriman, musibah itu bukan bencana tetapi sebagai ujian. “Ada rahasia dibalik semua kejadian. Serahkan semuanya karena Allah Swt,” kata alumni IIB Darmajaya ini.

Baca Juga:   Besok UTBK SBMPTN, Simak Lokasi dan Hal yang Wajib Diperhatikan

Terpisah, Irine, DT Peduli Kalimantan Selatan, menuturkan bahwa kondisi telah berangsur normal. Bantuan yang diberikan juga akan meringankan beban dari korban yang saat ini. “Kami sampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk di Kalimantan Selatan. Semoga mendapatkan ganjaran dari Allah Swt dan menjadi keberkahan,” kata dia. (rls/rma)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…