Aktifkan Posko Perbatasan, Periksa Warga yang Masuk Pesbar

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat meningkatkan pengawasan terhadap warga yang memasuki kabupaten itu. Salah satunya pemeriksaan suhu di posko perbatasan.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 harus bergerak cepat. Terlebih, kabupaten tetangga, Lampung Barat masuk zona merah penyebaran virus Corona.

“Harus bergerak cepat dan jangan ditunda-tunda lagi untuk mengadakan kembali cek suhu di setiap posko perbatasan. Kemudian apa kiat-kiat yang akan dilakukan kedepannya,” kata Agus Istiglal dalam rapat koordinasi pembatasan pedagang keliling di OR Batu Gukhi, Selasa (2/2).

Baca Juga:   Puan Maharani Akan Resmikan Bandara M. Taufiq Kiemas

Agus menuturkan, untuk mengurangi risiko dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona, pemeriksaan terutama dilakukan kepada warga dan pedagang sayuran yang masuk ke Pesbar.

“Agar dilakukan cek suhu tubuh terlebih dahulu di posko perbatasan yang sudah disedikan oleh tim Satgas Covid-19,” tegasnya.

Ia juga meminta Satgas Covid-19 agar tidak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas.

Baca Juga:   Puan Maharani Akan Resmikan Bandara M. Taufiq Kiemas

“Sesering mungkin mencuci tangan dan menjaga jarak. Biar kita semua terhindar dari yang namanya virus Corona,” tegasnya. (cyi/ais)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…