BPD Hipmi Lampung Bakal Gelar Musda ke XIV Tahun Ini

  • Bagikan
Arie Nanda Djausal (kiri) ketua BPD Hipmi Lampung saat melakukan konferensi pers terkait persiapan Musda ke XIV Hipmi Lampung. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-BPD Himpunan Pengusaha Mudah Indonesia (Hipmi) Lampung bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV yang akan digelar tahun ini. Ketua BPD Hipmi Lampung Arie Nanda Djausal mengatakan, gelaran musda ini berkaitan dengan berakhirnya jabatan kepemimpinan pengurus BPD Hipmi Lampung periode 2017-2020. Di mana sudah berakhir sejak 20 Desember 2020. Namun ada tenggang waktu tiga bulan untuk itu masa berakhir kepengurusan nya akan habis di 20 Maret 2021

“Berdasarkan peraturan organisasi pula persyaratan untuk melaksanakan musda adalah telah melakukan reorganisasi minimal 3/4 BPC (badan pengurus cabang) yang berarti 11 BPC. Hari ini kami telah melaksanakan reorganisasi atau pelantikan di 14 BPC tinggal 1 lagi yang belum yaitu BPC Lampung Utara. Untuk itu kemarin kami telah melaksanakan rapat badan pengurus lengkap pertama untuk membentuk kepanitiaan musda,” jelas Arie yang ditemui di Sekretariat BPD Hipmi Lampung Kamis (4/2).

Menurut Arie, Hipmi Lampung mencari ketua umum baru masa bakti 2021-2024 dengan harapan dapat terus memajukan BPD Hipmi Lampung selanjutnya. “Berharap agar ketua selanjutnya jauh lebih baik dari pengurus yang sekarang. Program kerja yang belum di jalankan banyak yang belum bisa di lakukan harapannya bisa di teruskan untuk itu ketua umum harus memiliki hubungan yang baik dengan sebelumnya,” tambahnya.

Baca Juga:   Simak, Ini Inovasi Terbaru XL dan Axis

Nantinya, Bagi calon ketua ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai syarat. Misalnya harus aktif minimal 1 periode penuh sebagai fusingsionaris baik di BPC atau BPD, Pernah mengikuti diklatda pendidikan dan pelatihan daerah ada sertifikat nya pernah menjadi pengurus BPC, kemudian punya rekomendasi minimal dari beberapa BPC.

Selain itu, untuk pendaftaran akan dibuka pada 11 hingga 12 Februari mendatang. Bagi calon ketua yang hendak mendaftarkan diri kemudian diminta mengembalikan formulir pada 13 Februari mendatang. Verifikasi berkas ini dilakukan secara terbuka.

Baca Juga:   Simak, Ini Inovasi Terbaru XL dan Axis

“Selanjutnya ada penyampaian visi misi, isi seminar yang digelar melalui webinar kemudian hari H musda, sedang di musyawarahkan dan sedang dibahas lagi kapan karena situasi sedang pendemi jadi tidak bisa di paksakan kemungkinan di Maret atau April,” tandasnya. (rma/wdi)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…