Dear Disdik Waykanan, Sekolah Ini Butuh Rehab

  • Bagikan
foto-foto dok azhari koresponden radar waykanan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Warga Kampung Karang Agung Kecamatan Pakuon Ratu Waykanan berharap agar dinas terkait memperbaiki gedung SDN 1 Kampung Karang Agung.

Tarman, Ketua Komite SDN 1 Karang Agung menyatakan, sekolah tersebut punya tiga gedung. Dua tahun lalu, salah satu gedung rubuh. “Sehingga kini hanya tersisa dua gedung saja dan itupun sudah tidak layak untuk digunakan,” katanya.

Pihak komite dan sekolah telah mengajukan usulan rehabilitasi. Namun, masih belum terealisasi. Suladi, Kepala SDN 1 Karang Agung mengakui memang kondisi sekolahnya butuh perbaikan. Dan menurutnya, kelayakan gedung jadi penyebab siswa pindah ke sekolah lain.

Baca Juga:   Duh, Petani Jagung Khawatir Serbuan Hama Ulat

Tarsan, salah satu wali murid, yang dikonfirmasi menyatakan dirinya terpaksa memindahkan anaknya ke sekolah lain karena khawatir kondisi fisik sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan, Hi. Usman Karim JAB, S,Pd, MM melalui Kabid Dasar Bintang Aria, menyatakan akan segera melakukan peninjauan dan penelaahan tentang gedung sekolah dasar tersebut,

Baca Juga:   Puluhan Bakal Calon Kakam Tes Narkoba

“Kami akan segera menurunkan tim ke sekolah tersebut, untuk melihat sejauh mana esensinya, kalau memang muridnya masih memungkinkan ya akan kita upayakan perehapan tetapi kalau memang siswanya sudah tidak mencukupi lagi mungkin akan kta gabung saja dengan Sekolah Dassar, nanti kita lihat apa hasil tim kelapangan ya,” ujar Bintang. (sah/wdi)

Baca Juga:   Operasi Keselamatan Krakatau Digelar, Warga Langgar Larangan Mudik dan Prokes jadi Sasaran




  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…