Pandemi Covid-19 Bikin Jembatan Ini Gagal Dibangun

  • Bagikan
Jembatan yang ada di dusun Way Buluh Kampung Sukadana Kecamatan buay Bahuga Way Kanan kondisinya rusak berat. Foto Azhari/radarwayakanan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Warga dusun Way Buluh Kampung Sukadana Buay Bahuga Way Kanan berharap pemkab setempat memperbaiki jembatan di dusun tersebut. Jembatan penghubung antara kecamatan Buay Bahuga dengan Bumi Agung di dusun itu hancur akibat longsor. Akibatnya, akses warga dua kecamatan itu terputus.

“Jembatan ini rusak dilanda air pada tahun 2016 yang lalu. Dan pada tahun 2018 diajukan perbaikan ke Pemkab Way Kanan dan bahkan sudah ditinjau oleh wakil Bupati dan sekda. Akan tetapi hingga saat ini belum ada tindak lanjut, ” ujar Sunti, sekretaris kampung setempat.

Pj. Kepala Kampung Sukadana Heri Prianto menjelaskan, jembatan itu memperlancar transportasi petani dan mempermudah siswa untuk sekolah.

Baca Juga:   Besok, Pelaku Usaha UMKM di Waykanan Dapat Bantuan BPUM dari Pusat

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Waykanan Juanda Alsa jembatan tersebut memang akan dibangun. Hanya, karena pandemi covid-19 dana pembangunan dialihkan. “Bukan hanya jembatan itu saja. Akan tetapi banyak pembangunan lainnya telah di plotting terpaksa kita gagalkan sementara karena Bapak Bupati sangat berharap agar warganya dapat terhindarkan dari covid-19,” ujarnya. (sah/wdi)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…