Angin Kencang Terjang Dua Kecamatan di Waykanan

  • Bagikan
Tugu perahu yang merupakan ikon Kecamatan Baradatu ikut porak-poranda diterpa angin kencang Senin 8/2). sumber foto-foto Awaldin/kiriman warga

RADARLAMPUNG.CO.ID- Hujan disertai angin kencang melanda Kampung Taman Asri Kecamatan Baradatu, dan Dusun III Talang Kemiling, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan Senin (8/2). Akibatnya, beberapa atap rumah warga rusak dan tertimpa pohon. Beruntung tak ada korban jiwa akibat bencana alam itu.

Menurut Awaldin, warga Negeri Agung yang tengah di Baradatu, angin kencang dan hujan deras melanda Baradatu mulai pukul 16.30 hingga sekitar pukul 18.00 petang.

Karena hujan dan angin kencang, Awaldin mengurungkan niatnya untuk pulang dan berteduh sejenak di pasar Baradatu. Dirinya kemudian mendapat informasi di kelurahan Taman Asri angin kencang merusak atap rumah warga.

Baca Juga:   H-2 Ramadan, Tempat Hiburan di Bandarlampung Harus Tutup!
Atap depan rumah warga yang rusak akibat terpaan angin kencang di Kelurahan Taman Asri Baradatu.

Sementara di dusun Talang Padang Kasui, enam rumah rusak parah dan sejumlah rumah rusak ringan akibat terpaan angin.

Ansori S.pd Camat Kasui menuturkan, angin kencang juga dirasakan di lokasi tempat tinggalnya. Dirinya juga mendapat informasi angin kencang itu menumbangkan pohon dan menimpa rumah warga. Pihaknya menyatakan telah berkoordinasi dengan BPBD Way Kanan terkait bencana ini.

Baca Juga:   Tunggangi Trail, Tujuh Dandim Patroli Wilayah di Lambar

Kepala BPBD Way Kanan Bismi Janadi memastikan segera menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana. (sah/wdi)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…