Sosialisasikan Prioritas Pengelolaan Penggunaan DD

  • Bagikan
Sosialisasi prioritas penggunaan dana desa tahun 2021 di GSG Selalaw, Labuhan Jukung, Selasa (9/2). FOTO HUMAS PEMKAB PESISIR BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Pesisir Barat menyosialisasikan prioritas penggunaan dana desa tahun 2021 di GSG Selalaw, Labuhan Jukung, Selasa (9/2).

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan, prioritas penggunaan dana desa tahun 2021 masih diwarnai dengan perbaikan dampak pandemi virus Corona.

Ini mengacu Permendesa PDTT Nomor 13/2020 tentang prioritas penggunaan dana desa.

Baca Juga:   SMAN 1 Kotagajah Deklarasi SRA

“Hal yang cukup menggembirakan bagi kita semua adalah masuknya SDGs desa sebagai pedoman umum pelaksanaan dana desa tahun 2021,” kata Agus.

SDGs desa merupakan upaya terpadu untuk mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata dan desa peduli kesehatan.

Kemudian desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring, dan desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga:   Bunda Eva Resmikan Stadion Mini Kalpataru

“Prioritas penggunaan dana desa tahun 2021 juga tetap mengutamakan kesehatan masyarakat dan perbaikan kondisi ekonomi pekon,” sebut dia.

Pekon aman Covid-19 dan BLT dana desa juga menjadi hal penting. Yakni kondisi kehidupan pekon yang tetap produktif di tengah pandemi virus Corona dengan kedisiplinan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan melalui penggunaan masker, menjaga jarak serta cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. (cyi/ais)

Baca Juga:   Puan Maharani Akan Resmikan Bandara M. Taufiq Kiemas





  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…