10 Atlet Kurash Disiapkan Seleknas Sea Games

  • Bagikan
Para atlet Kurash berlatih jelang seleknas Sea Games 2021 di Vietnam. Foto Anca/RADARLAMPUNG.CO.ID 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sepuluh atlet cabang olahraga (cabor) berlatih di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR, Wayhalim, Kamis (11/2) pagi.

Berdasarkan pantauan para atlet ini terdiri dari empat putra dan sisanya atlet putri. Latihan dipimpin pelatih Riston Manaris. Mereka berlatih teknik bantingan dan kuncian. Sekedar informasi, kurash merupakan olahraga asal Uzbekistan.

Kabid Pembinaan dan Prestasi Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Lampung, Suwarli menjelaskan rencananya seleknas Sea Games 2021 di Vietnam. Suwarli menjelaskan, meskipun belum ada surat pemberitahuan dari Ferkushi. Namun, Pengprov Ferkushi Lampung sudah menyiapkan latihan. Ini dilakukan untuk hasil maksimal.

Baca Juga:   Kontingen PON Bakal Dikawal TNI-Polri

“Bahkan kita latihan dari September 2020. Meskipun belum ada surat pemberitahuan, tapi kita sudah siapkan. Kan nggak mungkin suratnya Dateng baru kita latihan,” ujarnya ditemui usai berlatih.

Ada 10 atlet disiapkan. Masing-masing atlet untuk mengikuti satu kelas. Kelas yang dipertandingkan di Seleknas untuk kategori putri yakni kelas 48 kg, -52 kg, -57 kg dan -70 kg dan 78+kg. Sedangkan untuk atlet Putra dari kelas -60 kg, -66kg, -73 kg, -81 kg dan -90 kg.

Baca Juga:   Kontingen PON Bakal Dikawal TNI-Polri

Semua provinsi nantinya akan mengirimkan atlet terbaik mereka untuk bisa lolos menjadi atlet Sea Games. “Kita full tim di semua kelas kita ikuti. Kalau bisa dan ada aturan. Kita kirim dua atlet untuk setiap kelas,” sambungnya.

Suwarli yang juga turun di kelas -90 kg ini menjelaskan setidaknya Lampung mentargetkan bisa meloloskan tujuh atlet ke Sea Games. “Ya namanya bicara target kan sebanyak-banyaknya kalau bisa. Tetapi mungkin yang realistis kita bisa loloskan tiga atlet,” ujarnya.

Baca Juga:   Kontingen PON Bakal Dikawal TNI-Polri

Menurutnya, lawan terberat di seleknas yakni Jawa Barat. Sebab di Sea Games 2019 lalu tujuh atlet Kurash berasal dari Jawa Barat. “Jawa Barat cukup berat. Tahun 2019 mereka mendominasi Kurash dengan tujuh atlet. Sedangkan Lampung, Bali dan Banten hanya satu atlet saja,” ungkapnya. Rencananya, seleknas diadakan di Sukabumi, Jawa Barat pada Maret mendatang. (nca/sur)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…