Jelang Pendaftaran SNMPTN, Ini Bocoran Kuota Mahasiswa Baru Unila

  • Bagikan
Ilustrasi SNMPTN. (dok FUAD MUHAMMAD/Kaltim Post/Jawa Pos Group)

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bakal dimulai Besok (15/2). Untuk Universitas Lampung (Unila), ada kuota sebanyak 1.720 mahasiswa yang dibuka melalui jalur ini.

Humas SNMPTN Unila Komaruddin mengatakan, secara keseluruhan Unila tahun ini menerima mahasiswa masuk dengan total kuota 7.385 mahasiswa.

“Dari total kuota ini dibagi ke tiga jalur masuk. Pertama untuk SNMPTN 1.720 mahasiswa, SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 3.993 mahasiswa, dan jalur Mandiri 1.672 mahasiswa,” terang Komar, Minggu (14/2).

Baca Juga:   IIB Darmajaya Peduli Jurnalis Kemanusiaan Lampung

Jumlah tersebut lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu sebanyak 6.045 mahasiswa. Namun untuk pembagian program studi mana yang akan ditambahkan kuota mahasiswanya, Komar masih belum bisa memastikan.

“Belum dipetakan, tetapi secara umum bertambah kuotanya untuk mengantisipasi yang tidak daftar ulang,” lanjutnya.

Sementara pada tahun 2020, Unila merilis lima besar prodi dengan peminat tertinggi dalam SNMPTN. Prodi PGSD, FKIP dengan total 1.192 peminat, prodi Manajemen FEB sebanyak 975 peminat, prodi Pendidikan Kedokteran FK sebanyak 852 peminat, Hukum FH sebanyak 830 peminat, dan akutansi FEB sebanyak 616 peminat. (rma/sur)

Baca Juga:   UTBK-SBMPTN di Unila, 8249 Calon Mahahasiswa Jalani Ujian




  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…