Penderita Leukemia Harapkan Uluran Tangan

  • Bagikan
Meta Elina (20) warga Blambangan Pagar, Kabupaten Lampura, saat menjalani perawatan medis di RSU Abdul Moeloek Bandar Lampung. Foto Dok Pasien Leukemia

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meta Elina (20), penderita Leukemia membutuhkan uluran tangan dari para Darmawan. Biaya yang mahal, membuat wanita ini menghadapi penyakit yang dideritanya.

Warga Desa Blambangan, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) itu kini terbaring lemah di ruang medis Nomor 4 Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Abdul Muluk Bandar Lampung. Dari hasil Diagnosis, Meta menderita penyakit Leukemia.

Oktab Wirawan Ketua Tim Peduli Masyarakat Blambangan Pagar mengatakan, penyakit yang diderita Meta sudah lama menggerogoti. Ia sangat prihatin, atas musibah yang diderita saudari Meta Elina.

Baca Juga:   Hujan Disertai Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga di Lampura Alami Kerusakan Serius

“Kami berterimakasih, kepada Pihak RSUD Abdul Muluk, yang memberikan pelayanan prima kepada pasien selaku peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-BPJS),” ungkap Oktab.

Menurut Oktab, pengobatan Meta Elina, masih membutuhkan proses yang sangat panjang, bukan waktu yang singkat.
“Tapi semua tergantung kuasa Allah SWT,” sebutnya.

Dia menjelaskan, selain dari biaya yang sudah di jamin oleh Pemerintah melalui BPJS, masih ada yang di butuhkan di luar dari BPJS, sehari saja, membutuhkan biaya tambahan sekitar Rp2 juta.

“Mengingat setuasi keadaan keluarga pasien tergolong dari bagian warga termasuk Masyarakat Miskin atau di sebut tergolong keluarga Meta Elina adalah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Desa,” ucapnya.

Baca Juga:   Hujan Disertai Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga di Lampura Alami Kerusakan Serius

Dengan keadaan keluarga tersebut yang termasuk dalam daftar keluarga kurang mampu, maka TPM Belambangan mengajak hamba allah. Agar memberikan doa yang tulus dan dapat juga sedikit berbagi membantu biaya demi kesembuhan dan keselamatan.

Adapun tempat dompet peduli telah disiapkan di POSKO TPM Nomor (9) RT I RW I Dusun Tanjung Harapan Desa Blambangan, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampura.

“Sebagai perpanjangan tangan hamba allah, jika kiranya ada hamba-hamba allah, yang berhati mulia untuk meringankan beban keluarga Meta Elina, serta untuk kesembuhannya,” kata dia.

Baca Juga:   Hujan Disertai Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga di Lampura Alami Kerusakan Serius

Ia juga menerangkan, bantuan juga dapat di salurkan pada Rek : 565401019037531 BRI Atas Nama Mega Hamsari ibu dari Pasien JKN-BPJS Meta Elina, yang sedang Jihad Melawan penyakit di deritanya.

“Sebelum dan sesudahnya atas doa segenap donatur atas uluran tangan hamba allah, kami serahkan kepada allah swt, agar mendapat balasan yang setimpal, dan saya juga mewakili TPM Blambangan Pagar bersama keluarganya pasien, sebelumnya mengucapkan banyak terimakasih atas doa dan bantuannya ,” tutupnya.(ozy/yud)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…