Ini Jumlah Dana BOS Tahun 2021 di Mesuji

  • Bagikan
Bupati saat membuka acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Foto dokumentasi dari prokompim

radarlampung.co.id – Bantuan Operasional Sekolah (BOS) merupakan program Pemerintah yang bertujuan untuk membantu pendanaan biaya operasional sekolah dana BOS bisa digunakan untuk administrasi kegiatan sekolah, penyediaan alat-alat pembelajaran, pembayaran honor, pengembangan perpustakaan, pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah.

Bupati Mesuji, Saply TH menjelaskan, Ada tiga jenis Dana BOS yang disalurkan oleh pemerintah, antara lain BOS Reguler, BOS Kinerja dan BOS Afirmasi. Pada tahun ini, Mesuji mendapat alokasi BOS dari Pemerintah, yakni BOS Reguler sebesar Rp27.608.048.000 serta BOS Afirmasi dan Kinerja Rp5.580.000.000.

“Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Dana BOS ini cukup penting dan strategis, karena meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang pengelolaan Dana BOS agar sekolah dapat melakukan perancangan, pengelolaan, dan pengawasan program sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sekolah,” ungkap Saply.

Baca Juga:   Bubarkan Pesta Pernikahan, Polres Mesuji Amankan 2 Bandar Narkoba

Saply berharap hal ini akan menjadi bagian yang sangat penting dalam pelaksanaannya. Dengan mempedomani pada peraturan yang berlaku, salah satunya Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Reguler sebagaimana diubah dengan Permendikbud Nomor 19 Tahun 2020. (muk/yud)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…