Singgung Masalah Sampah, Ini Kata Bupati Tubaba Umar Ahmad

  • Bagikan
Bupati Tubaba Umar Ahmad saat memimpin Musrenbang kecamatan Tuba Tengah, Tubaba. Foto dok Diskominfo Tubaba

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah setempat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Oleh karenanya, kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan perlu ditingkatkan, sebab kebiasaan baik tersebut merupakan langkah efektif yang dapat dilakukan oleh semua pihak agar lingkungan tetap bersih dan asri.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang berlangsung di Sessat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai-Komplek Islamic Center Tubaba. Diketahui, ada dua kecamatan yang melaksanakan musrenbang tersebut, yakni Gunung Agung dan Way Kenanga.

“Untuk menuju Tubaba yang benar-benar asri, saya berharap seluruh masyarakat bisa menjaga lingkungan sekitarnya agar selalu bersih. Maka dari itu, kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan diharapkan dapat terus meningkat di tengah-tengah masyarakat,”ungkapnya saat menyampaikan sambutan dalam musrenbang tersebut.

Baca Juga:   Hamdalah, Buku Pantun Karya Para Ibu PKK Waykenanga Kantungi ISBN

Dalam kesempatan itu, Bupati tampaknya memang memberikan perhatian khusus terhadap kondisi sampah di daerah setempat, terutama yang berserakan di jalan raya di Tubaba. Bahkan dia mengaku cukup prihatin melihat kondisi tersebut.”Bisa kita lihat saja dari arah Tiyuh Pulung Kencana sampai Panaragan Jaya ini. Kalau bukan orang  sekitar, ya mungkin orang-orang yang lewat tidak sengaja buang sampah disitu,”cetusnya.

Baca Juga:   Bupati Tubaba Tambah Kuota Penerima Bantuan Mantra

Menurutnya, kondisi sampah yang berserakan dijalan kemungkinan memang kurang menjadi perhatian, karena kondisinya yang tertutup oleh rumput yang tumbuh di bahu jalan.”Sewaktu rumput tinggi sampahnya tidak kelihatan, setelah kita babat ternyata banyak sampah plastik. Ini yang saya harapkan juga menjadi perhatian kita bersama,”tandasnya.

Selain kepada  seluruh masyarakat, Bupati juga mengingatkan seluruh personil OPD di Lingkungan Pemkab Tubaba untuk tidak membuang sampah sembarangan.”Kalau perlu kita pasang CCTV di situ, baru kalau ada mobil plat merah yang lewat buang sampah sembarangan langsung kita berikan sanksi atau teguran agar mereka merasa jera. Yang jelas, mengenai permasalahan sampah ini harus kita benahi,”tegasnya. (fei/rnn/wdi).

Baca Juga:   Hamdalah, Buku Pantun Karya Para Ibu PKK Waykenanga Kantungi ISBN




  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…