oleh

Target Tahun Ini, Tidak Ada Lagi Pekon Tertinggal di Lambar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lampung Barat menargetkan tahun ini tidak ada lagi pekon dengan predikat tertinggal. Saat ini, tersisa satu pekon yakni Pancurmas yang masuk katagori tersebut.

Kabid Penataan dan Kerjasama Pekon DPMP Lambar Desmon Irawan mengungkapkan, Pekon Pancurmas masuk dalam predikat tertinggal karena potensi sumber daya sosial, ekonomi, dan ekologi yang belum atau kurang dikelola dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kemudian kualitas hidup manusia serta mengalami kemiskinan dalam berbagai bentuk.

”Tahun ini kami targetkan Pancurmas terentaskan dari pekon tertinggal dan menjadi berkembang. Sehingga tidak ada lagi pekon tertinggal,” kata Desmon mewakili Kepala DPMP Lambar Noviardi Kuswan.

Ia menjelaskan, sesuai penilaian indeks desa membangun (IDM), terjadi peningkatan, baik yang mandiri, maju, berkembang dan tertinggal.

Banyak status desa atau pekon berkembang menjadi maju. Ada status pekon yang naik dua tingkat dari berkembang menuju pekon mandiri. (nop/ais)

 


Komentar

Rekomendasi