Dua Pelaku Percobaan Pencurian Dimassa, 1 Tewas 1 Kritis

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kesal lantaran di sekitar lingkungannya kerap terjadi kemalingan, warga jl. Ratu Prawira Negara Kp. Batu Serampok, Srengsem, Panjang, Bandarlampung akhirnya menangkap dan menghakimi dua orang yang diduga pelaku percobaan pencurian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, IY (35), salah satu pelaku tewas setelah dihakimi warga dan WA (35), harus dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi kritis. Adapun peristiwa tersebut terjadi, Kamis (18/2) sekitar pukul 3.00 wib dini hari.

Siti Khadijah (27), pemilik rumah yang hendak dibobol kedua pelaku mengatakan, dirinya sedang terlelap saat peristiwa tersebut terjadi. “Saya sedang tidur, terus mendadak dengar ramai-ramai. Katanya ada maling,” katanya, Kamis (18/2).

Baca Juga:   Terkait Kasus Benih Jagung, Kejati Beri Imbauan ke Petani

Saat dirinya keluar dari rumah untuk melihat keadaan, warga sudah berkumpul di ujung jalan untuk mengepung kedua pelaku. Siti beruntung lantaran saat itu, kedua pelaku belum sempat masuk ke dalam rumah dan sudah dipergoki oleh warga.

“Saya tau dari tetangga. Katanya mereka (pelaku, red) lagi nyoba ngedongkel jendela depan. pelaku juga sempat sembunyi dibalik mobil yang diparkir di depan rumah,” tuturnya.

Baca Juga:   Dua Tahun Diusut, Polda Lampung Setop Kasus Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan

Siti juga mengatakan, daerah tempat tinggalnya kerap kemalingan beberapa waktu belakangan. Karena itu, sudah hampir dua pekan ini, warga secara bergantian melakukan ronda.

Atas kejadian ini, Siti juga telah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Panjang. “Hampir setiap minggu ada yang kemalingan. Ada yang kehilangan motor, handphone, macam-macam lah. Baru malam tadi, akhirnya ketangkap pencurinya,” tandasnya.

Baca Juga:   Usut Dugaan Korupsi Proyek Jalan Ir. Sutami, Polda Lampung Sita Rp10 M

Terkait hal ini, Ketua RT setempat, Miskun juga membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun dirinya tidak tahu pasti terkait kondisi kedua pelaku pasca dihakimi warga.

“Kalau kondisinya saya tidak tahu pasti. Hanya memang kedua pelaku langsung dibawa ke RSUDAM,” tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Panjang, Kompol Aditya Prayitno belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini. Dirinya juga belum memberikan jawaban saat ditanyai perihal peristiwa tersebut saat dihubungi melalui telpon maupun pesan singkat. (Ega/yud)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…