Irjen Purwadi jadi Pati Lemdiklat, Irjen Hendro Sugiatno Kapolda Lampung

  • Bagikan
Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto. FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjabat hampir 3 tahunan di Sai Bumi Ruwa Jurai, Irjen Pol Purwadi Arianto Kapolda Lampung akhirnya dipromosikan sebagai Pati Lemdiklat Polri, oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Mutasi ini pun tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri No: ST/318/II/KEP/2021, tanggal 18 Februari 2021, yang ditandatangani AS SDM Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Baca Juga:   Ini Penjelasan Polda Lampung Soal Belum Ada Tersangka Kasus Jalan Ir. Sutami

Kapolri pun menugaskan Irjen Pol Hendro Sugiatno yang sebelumnya menjabat sebagai Asrena Mabes Polri. Sedangkan untuk Irjen Pol Purwadi Arianto akan bertugas sebagai Pati Lemdiklat Polri –dalam rangka penugasan di luar struktur kepolisian.

Tak hanya kedua jenderal itu yang diganti dalam ST Kapolri tersebut, turut Pati dan Pamen pun mendapatkan promosi jabatan. Yakni Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto diangkat sebagai Kabareskrim Mabes Polri.

Baca Juga:   Penampakan Uang Sitaan Rp10 M Kasus Dugaan Korupsi Jalan Ir. Sutami

Untuk posisi Kabaharkam Polri dijabat oleh Komjen Pol Aris Sulistiyanto. Dimana sebelumnya menjabat Kalemdiklat Polri. Tak hanya itu saja, ada juga Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpau diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri.

Dimana, jabatannya digantikan Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua. Dikonfirmasi mengenai ini, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkannya. “Ya benar, ada (TR) tadi siang,” pungkasnya. (ang/wdi)

Baca Juga:   Kondisi Overkapasitas di Lampung : Ada Rutan Daya Tampung 155 Orang Tapi Dihuni 432 Narapidana




  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…