Pengadaan Randis Pemkab Lampura Ditunda

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pengadaan kendaraan Dinas (Randis) yang sudah memasuki tahap Penawaran dalam lelang terbuka, akhirnya di tunda sampai dengan batas waktu yang di tentukan.

Selain itu, tidak ada satupun perusahaan yang menawar 4 paket pengadaan Randis tersebut.

Terlebih, pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) kemarin, Rabu (17/2), menerima Peratuan Menteri Keuangan (Permenkeu) Nomor 17 tahun 2021, tentang adanya pemotongan dana Transfer ke daerah. Sehingga penundaan ini, sampai dengan keuangan daerah memungkinkan.

Baca Juga:   Hujan Disertai Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga di Lampura Alami Kerusakan Serius

“Memang sebelumnya, kita sedang melaksanakan lelang untuk 7 Randis. Tapi, kemarin (Rabu, Red), kita mendapat Peraturan Menteri Keuangan. Jadi, kita tunda pengadaan randis ini,” kata Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Lampung Utara, Chandra Setiawan,
Kamis (18/2).

Namun demikian, pengadaan ini tetap menjadi agenda pemerintah daerah.  Pasalnya, rencana pengadaan randis sudah ada sejak 2019, atau tepatnya dua tahun lalu.  Dia juga, kemarin masih memberikan waktu  penawaran dari perusahaan sampai dengan Rabu (17/2), pukul 15.00. WIB.

Baca Juga:   Jelang Puasa, Bupati Budi Utomo dan Forkopimda Sidak Pasar

“Kemarin masih kita tunggu, sampai dengan jam tiga sore. tapi, tidak ada satupun perusahaan yang masuk. Kebetulan juga, surat permenkeu kita terima. Dengan dasar inilah, makanya kita tunda lelang ini sampai dengan keuangan memungkinkan,” pungkasnya (ozy/yud)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…