oleh

Pasien Covid-19 Tanggamus Tambah Satu Orang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus kembali bertambah, setelah sempat nihil beberapa hari terakhir. Berdasar data per 18 Februari, ada satu penambahan dari Kecamatan Pugung.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto mengatakan, penambahan tersebut merupakan kasus baru dengan gejala.

Ia adalah E, wanita 50 tahun asal Talang Lebar yang teridentifikasi sebagai pasien 523.

Pasien E dibawa keluarganya berobat di RSUD Pringsewu. Oleh tim medis, dilakukan serangkaian pemeriksaan, termasuk tes Swab. Sambil menunggu hasil, ia menjalani isolasi di rumah sakit tersebut.

“Hasil Swab pasien menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19. Karena masih bergejala, disertai comorbid, pasien tetap menjalani isolasi lanjutan di RSUD Pringsewu,” kata Eka dalam keterangan tertulisnya.

Dilanjutkan, tindakan oleh tim medis dalam merawat pasien 523 sudah sesuai dengan panduan yang berlaku.

“Atas kondisi tersebut, maka perkembangan pemantauan Covid-19  Tanggamus sampai dengan Kamis (18/2), konfirmasi positif 523 orang, pasien selesai isolasi atau sembuh 488, dirawat sembilan pasien dan kematian konfirmasi 26 kasus,” urainya.

Dalam kesempatan itu, Eka kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Yaitu menerapkan 5M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. (ehl/rnn/ais)


Komentar

Rekomendasi