Pemkab Lampura Rombak Pejabat di RSD dan Dinas Kesehatan

  • Bagikan
Mewakili Bupati Lampura, Budi Utomo, SE MM, Sekdakab Lampura, Drs. Lekok MM melantik 28 pejabat eselon III dan IV di lingkungan RSD Ryacudu Kotabumi, dan Dinas Kesehatan Lampura. Foto Fahrozy Irsan Toni / Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id –  Sebanyak 28 pejabat Administrator (Eselon III) dan  Pengawas (eselon IV) lingkup rumah sakit daerah HM. Mayjed (Purn) Ryacudu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura), diambil sumpah jabatan dalam mutasi rolling, di Aula Siger Setdakab setempat, Kamis, (19/2).

Untuk jabatan administrator (eselon III), yakni Kepala rumah sakit daerah HM. Mayjend Ryacudu Kotabumi, Sri Haryati, sebelumnya kepala Puskesmas Absel; Sri Andini sebagai Kepala Bagian Tata Usaha RSD, sebelumnya pelaksana pada badan pengendalian penduduk dan keluarga berencana (bpkb); Kepal Bidang Pelayanan dan Keperawatan, Merdatina rumah sakit, sebelumnya Kepala Bagian Tata Usaha rumah sakit berplat merah itu.

Selanjutnya, Kepala Bidang Penunjang Medis rumah sakit, Fahrunda yang sebelumnya Fungsional Bidan pada bidang pengembangan RSD, lalu di jabatan pengawas (eselon IV); Kepala Sub Bagian dan Kepegawaian pada sekretariatan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampura, Ermawati.

“Banyak harapan masyarakat yang tersemat kepada rumah sakit kebanggaan masyarakat Lampura ini. Bukan hanya dalam masalah fisik, terpenting adalah pelayanan. Itu juga yang menjadi harapan pemerintah daerah terhadap pejabat pengawas dan administratif pada hari ini, “kata Sekdakab Lampura, Lekok usai mengambil sumpah pada rolling dan mutasi pejabat eselon petang.

Baca Juga:   Hujan Disertai Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga di Lampura Alami Kerusakan Serius

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada mereka dilantik dapat cepat beradaptasi terhadap tugas pokok dan fungsinya. Sehingga rumah sakit dan bidang kesehatan menjadi lebih baik pelayanannya.

Lekok akan terus berupaya membenahi, menata dan menyempurnakan terkait dengan kelengkapan personel yang menduduki jabatan Administrator maupun jabatan Pengawasan di beberapa Kantor Perangkat Daerah.

Hal ini dalam rangka untuk tertib administrasi dan kelancaran penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan, serta sebagai konsekuensi dari adanya beberapa perubahan regulasi.

“Karena itulah hari ini kembali dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada beberapa Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas. Hal ini perlu untuk saya sampaikan, agar kita semua tidak salah persepsi tentang bagaimana dan apa yang melandasi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam mengambil kebijakan dan keputusan,” kata Sekda mewakili Bupati Lampura H. Budi Utomo, S.E., M.M.

Baca Juga:   Hujan Disertai Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga di Lampura Alami Kerusakan Serius

Dalam kaitannya dengan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, Sekda meminta para pejabat yang dilantik tersebut benar-benar bertanggungjawab untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, memberikan pelayanan prima melalui penerapan prinsip kecepatan, ketepatan dan kemudahan.

“Apabila bisa dipercepat kenapa harus diperlambat. Apabila bisa dipermudah kenapa harus dipersulit,” tegas Sekda.

Karena itu, Sekda Lekok mengajak para pejabat yang baru dilantik tersebut secara bersama-sama meningkatkan kinerja dalam menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Agar apa yang menjadi Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dapat kita wujudkan dengan baik dan optimal.

“Saya ucapkan selamat bertugas, selamat bekerja, dan selamat mengabdikan diri melayani masyarakat Kabupaten Lampung Utara,” tandasnya.

Kabid Promosi dan Mutasi BKPSDM Lampura, Hendri Dunant menambahkan dari sekian banyak pejabat eselon III dan IV dilantik, satu karena mengalami perubahan nomenklatur. Yakni pada jabatan struktur Eselon III, yaitu Direktur RSD. Dari jabatan Eselon III.B menjadi III.A.

Baca Juga:   Hujan Disertai Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga di Lampura Alami Kerusakan Serius

“Ada satu jabatan struktural yang mengalami perubahan nomenklatur, yakni Direktur RSD Ryacudu, Kotabumi, “tambahnya.

Direktur Rumah Sakit Daerah HM Mayjend (purn) Ryacudu Kotabumi yang baru dilantik, dr. Sri Haryati M.Kes, mengaku akan mencoba menjawab harapan masyarakat dan pemerintah daerah dalam perbaikkan pelayanan rumah sakit kebanggaan masyarakat Lampura itu.

“Tentunya sebagaimana manusia biasa kita tak luput dari khilaf dan lupa, dan kepada rekan-rekan sekalian agar dapat bersabar, untuk melakukan pembenahan di rumah sakit daerah Ryacudu Kotabumi. Khususnya awak media tolong kawal saya, ” kata dia.

Ia berharap, kedepan dapat bersinergi dengan awak media guna untuk menciptakan rumah sakit daerah, yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Lampura.

“Sesuai instruksi dari Bupati Lampura, Bapak Budi Utomo SE MM, melalui Sekdakab Lampura, Drs. Lekok MM., Segera melakukan pembenahan, khususnya di bidang pelayanan. (Ozy/yud)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…